Mar 12, 2008

tentang Joomla

2 hari ngoprek php bikin mual dan mules...(ini benaran loh) huf...mendingan nyoba2 posting tutorial ajah deh... :D
kali ini aku akan coba menjelaskan tentang Joomla, mungkin sebagain kalian sudah ada yg pernah berkenalan denganya di jalan :D

Joomla ada salah satu cms (content management system), pada zaman dahulu kala CMS ini( dibaca Joomla) banyak digunakan untuk situs2 portal namun seiring perkembangannya sudah banyak perusahaan yang menggunakan Joomla sebagai engine websitenya.

Joomla sampai dengan perkembangan saat ini sudah beranak pinak menjadi beberapa version, the latest versionnya adalah joomla v1.5. Joomla merupakan kode terbuka (dibaca open source) jadi bisa kita peroleh dengan mudah dan gratis di sini

Joomla cocok untuk seorang web designer yang mencoba mencari penghasilan tambahan (dibaca :nidya) karena script joomla begitu mudah dan dipahami dan tentu saja dioprek :D

Sudah terbayang khan makhluk apa itu joomla?..

aku sangat suka memakai dan memaki joomla karena user friendly, punya bermacam-macam extensions (fitur) yang pemakainnya tinggal di templok saja

ok..i think enough untuk pengenalan joomla, tutorial selanjutnya akan ngebahas langsung dalemannya joomla..

oiya biar pada semangat..ada 1 situs yg biasa ngelelang develop website pake joomla, nilai nominalnya mayan deh...

bsk aku kasih tau apa situsnya .;)

3 komentar:

Anonymous said...

aku baru coba2 ngoprek joomla nih. ayo.. ayo.. posting tutorialnya :D *mata berbinar2, lidah keluar, keluar air liur.. (ini ngapain ya? :D)*

rendra said...

aii...
boleh mnta tlg gk..
minta keterangan penjelasan masing2 tabel yang ada di joomla fungsinya untuk menyimpan apa...

aku mw buat laporan teentang joomla..
makasih bgt ya..

rendra1988@gmail.com

Belajar edit foto said...

ooOOooo....Jamilah, aku ketemu dengannya semalam...o iya, dia kirim salam katanya... =))