Mar 9, 2011

Operasi hernia pada Toddler


Sebenarnya labib sudah terindikasi hernia sejak berumur 10 bulanan, waktu itu dokter W yg praktek di RS Emak Menteng yang ngasih tau. Tapi aq masih berpositif thinking & berharap bahwa hernianya bakal hilang sendiri seiring berjalannya waktu.

Lah..tapi koq makin kesini hernianya makin eksis, bukannya mengecil malah makin ngejendol. Dan pernah someday itu sampe ngejendol banget&labibpun ngeringis kesakitan. waktu itu aq kasih tempra *teu nyambung pisan*, buat meredakan nyerinya. trs sambil di urut2 pelan2 sm abi "erot". paginya mengecil. Tapi kita jd serem, dan mulai mengumpulkan keberanian buat operasi -_-"

bulan januari 2011, kita bertekad bahwa tahun ini labib harus operasi hernia, mengingat insya allah di tahun ini dy bakal sekolah-yg artinya dy bakal punya aktifitas yg menyita tenaga dy. Kita ga mau ajah si hernia ini bakal jd "sumbatan" buat dy saat beraktifitas.

februari 2011, labib kontrol ke dokter E, di rumah sakit "OUR WISH", dan lagi2 DSA menyarankan untuk operasi.

setalah dipilih-dipilih dan ditimbang2..kita meumutuskan unttuk operasi di RS EMAK margonda. Ditangani dgn SPBA Y dan D.SPA. operasi 5 maret 2011, start jam 07.30 - 08.10. aq membayangkan setelah operasi labib bakal dalam keadaan bisu total dan need alot of time buat dy wake up.

setelah suster ngasih tau bahwa oeprasi anak fayyadh sdh selesai&berjalan lancar. aku bergegas menuju ruang observasi. *jedeeeeeeeeeeeeeeeer* berasa di foto 1000 kamera, kaget liat labib yg dipasangin oksigen & ga berdaya. aku cuma tertunduk tnpa suara, perlahan aku pegang tangannya * tentu berusaha untuk membendung air mata*, dilalah..ada suara "umiii..." ditambah lirikan kecil

Alhamdulillah..abang dah langsung sadar :). omongan selanjutnya dah bisa ditebak "mi..mau susu" -_-"

stay di rs 3 hari, dan so far alhamdulillah semuanya baik2. sekarang abang dah bisa teriak2 pol, kl dulu setiap teriak2 pasti akan bengkak & dypun nurut kl kita bilang "jangan teriak2 bang, nanti bengkak", kl sekarang kita bilang begitu, jawaban dy adalah "engga koq..kan dah di ilem sm dokter". dalam fikiran dy perban itulah yg meredam bengkaknya dy

2 komentar:

netta said...

mbak nidya.. knp ga cerita kl labib di operasi?
kn aku bisa dtg...
senang ya skrg labib dah aktif lagi, sehat2 terus ya anak ganteng:)

nidyizsme said...

:) takut ngerepotin mba...alhamdulillah dah better sekarang. maacih doanya