Sep 17, 2012

Menerapkan Mind Set sukses

hohohoohoh,postingan kali ini agak serius dikit ya, jadi jangan harap akan ada lawakan atau candaan di tengah2 tulisan *kibas jilbab*

As parent kita pasti tau kenapa anak-anak itu butuh kata-kata postif dari kita, atau misalkan kenapa sekarang-sekarang ini ada system hypnobirth, melahirkan tanpa rasa sakit. Hypnobirth lebih kepada mensugesti alam bawah sadar kita untuk rileks saat melahirkan dengan rileks ini maka kesakitan akan menurun. Hpynobirth ini pernah saya terapkan ke labib, saya meminta suami untuk ikut sama-sama membaca literatur tentang ini. Akhirnya saat melahirkan labib saya yg slow down beibeh sampai suster bilang "kontraksi sdh 5 menit sekali ibu tidak merasakan sakit?" xixiixixi :p

kemudian dalam mendidik anakpun demikian, hypno! Limpahkan anak dengan kata-kata yang positif karena dengan kata-kata positif maka kepercayaan diri anak akan tumbuh. meminimalisasi penggunaan kata "Jangan" dan "tidak". misal ya anak itu suka banget main air, pasti deh as emak kita langsung nyeletuk "jangan main airr" yg terjadi adalah si anak semakin basah main airnya :p. Atau ketika si anak belajar naik sepeda kemudian dy terjatuh, anak butuh motivasi dan penyemangat jadi kl menurut buku psikolog sih kita kudu ngasih kata2 positif, seperti "ayo pasti bisa koq, jatuh itu biasa, jatuh itu tandanya akan segera bisa" belive or Not dengan kata2 seperti itu bonyok di kaki anakpun ga mereka rasain.

Atau ada kasus lain anak pegang gunting untuk gunting2 koran bekas, saya ingat banget dulu ibu saya bilang gini "jangan main gunting nanti kena tangan" and then 3 menit kemudian saya jerit2 karena kelingking saya luka kegunting dan ga lama kemudian ibu saya akan bilang"tuh kan udah bilangin jangan main gunting...."
hmmm sebenernya saat ibu saya lg bilang nanti kena tangan maka otak sayapun menerimanya dgn was-was takut kena tangan jd yg tadinya saya berhati-hati malah langsung tdk berhati-hati. Ya itulah kekuatan pikiran dan omongan.

Kita itu seperti apa yg kita fikirkan, kalo kita berfikir susah maka jangan heran yg terjadi adalah bener2 hal susah :) Begitu juga saat menjalani bisnis, ada yg lebih penting dari modal di bisnis yaitu MENTAL, bagaimana kita memerangi pikiran negatif dalam diri tentang keterbatasan, bagaimana kita percaya bahwa ALLAH itu Maha Kaya, bagimana kita percaya pada diri kita bahwa kita mampu melakukan hal yang di anggap tidak biasa sama orang lain. Ya terus hujani diri dngan fikiran-fikiran postif dan bukankah Allah itu sesuai Prasangka HambaNya?:)

Sukses itu berawal dari mind set, jadi mulailah bangun fikirkan bahwa "SAYA PANTAS UNTUK SUKSES", kalo masih kebanyakan alasan dan tidak mempercayai potensi diri hmmm lebih baik ambil cermin trs bilang "mau jadi apa saya ini?"

0 komentar: