Sep 25, 2007

Hidup tak Bergerak baginya

kira2 3 minggu yang lalu, seoarang kawan lama bertandang ke rumah. Jam 10 malam.aku tdk tidak berani keluar lalu orang rumah bilang "nidya udah tidur, ada pesan?"Seminggu setalah kedatangan kawan lama kerumahku, aku memutuskan untuk mendatangi rumahnya, itung2 silaturahmi karena sudah 4 tahun aku tdk bertemu.
Melihat kedatanganku, dia kaget, tersenyum sambil melayangkan tangannya
"apa kbr nid?"
"baik..elo?"
"baik juga"dia masih saja tersenyum, senyumnya masih sama.kedua matanya pasti terbenam
"kenapa dok?"
"sejak kapan pake jilbab?"
"oh..udah lama.elo ajah yg jarang ketemu gw"
Senja itu kita menghabiskan waktu 1 jam untuk saling bertukar cerita.
bagiku hidup cepat seklai berputar namun bagi kawan lamaku itu...hidup enggan untuk berputar. Dia, teman semasa SMA-ku, tergolong murid bengal dan bermasalah.Kami berteman sejak kelas 1 SMA dan menjadi karib seiring berjalannya waktu.
Bagi dia, hidup adalah menunggu, senja kemarin masih ku dengar untaian cerita darinya bahwa dia baru saja keluar dr penjara, senja kemarin masih saja aku dengar tentang dirinya yg masih berteman dengan alkohol dan aku lihat ada tato di jari manisnya...
yah..bagi dia hidup sama saja..entah kemarin, entah hari ini atao entah esok....
Kawan lama..mari bersemangat menjalani hidup, hidup tak akan merubah kita tapi kita yang akan merubah hidup..
kawan lama...mari singkirkan aral yg mungkin sering membuatmu terjatuh

0 komentar: