Jun 22, 2012

story of my krucils

2 anak sudah beranjak gede lebih tepatnya mereka sok gede. 2-2nya hobi ngoceh, jadi kalo 2-2nya melek saya seperti punya 1000 burung beo :P. Si ade lagi fase ngikutin abangnya dan si abang lagi fase keep on trying anything. Abang adalah tipical big bro sejati, saat saya sedang riweh urusan "perineman" saya selalu minta tolong abang buat main sama ade, jadi mereka berdua masuk kamar nyalain ac dan cekak cekikan di kamar. Pekerjan rumahpun kelar tanpa kudu interupsi.


Saya suka ngintip dr jendela apa kalo mereka ber2 lagi anteng main dan ternyata aneh2 ajah gitu mainnya. Kadang main koala-koalan, jadi mereka berdua ganti-gantian jadi koala. koala yg nemplok di pohon di visualkan sama mereka dgn mereka meluk guling trs sambil pura2 ngunyah tali guling yg menurut mereka itu adalah koala lg makan batang pohon -___-". trs ada lagi main ojek2an, trs main rumah2an...kikikikik konyol banget deh tingkahnya.


Tapi ga selamanya juga abang jd big bro sejati, kadang ade bener2 menguji kesabaran abang kalo udah gitu pasti terjadilah teriakan dan manyun-manyunan dirumah. Tapi ga berlangsung lama karena mereka berdua sebenernya itu saling membutuhkan jadi kalo udah kesel-keselan gitu pasti salah satu ada yg nyosor minta maaf trs baikan deh. saya as emak kadang suka membiarkan mereka kalo lg adu otot, tapi kalo udah ada yg mulai mukul hmmmm sayapun akan ikut campur ke peraduan otot mereka :p


Konyolnya masalah yg jd bahan berantem itu ga penting banget. karena 2-2nya hobi ngoceh jadi mereka berdua mencercau sampai panjaaanggg kalo udah saling sewot-sewotan dan endingnya yg kalah pasti meluk saya, otomatis yang 1 pasti ngiri dan minta pelukan juga. xixixixi bocah-bocahhh..


2-2nya udah ga minum susu botol jadi kalo pergi-pergi udah ga repot bawa-bawa botol. Dulu waktu masih ada ART, ade selalu ditinggal kalo kami pergi sekarang adepun udah bisa ikut kami pergi even naik motor :D. kalo makan diluarpun 2-2nya bisa menu yg sama, jd cukup mesen 1 porsi buat mereka ber2 #makIrit :p, si ade lebih seneng makan sendiri, jadi kl lg makan diluar cukup kasih dy makanan di piringnya dan dia akan habiskan, sedangkan abangnya masih harus disuapin :D


3y21m dan 2y...alhamdulillah sehat-sehat semua, sudah semakin bisa di ajak kompromi, emak babehnyapun udah ga terlalu kedumbrengan kaya dulu waktu mereka masih bayi-bayi. kalo lagi jalan, saya dan suami udah bs gandengan while anak2 lari2 duluan di depan kita :)





0 komentar: