Aug 17, 2011

Akal-akalan.

Sebenernya gw tipe orang yg terlalu rasional bahkan saking rasionalnya malah jd terkesan maksain.sekedar flashback kejadian beberapa tahun lalu,tepatnya saat gw kuliah.

Jadi kampus gw itu kl ujian kudu make kartu selebaran yg ditempelin foto trs fotonya di stempel,waktu itu ternyata stock foto yg biasa gw simpen di dompet habis,yg tersisa adalah foto melati,sahabat gw dr jaman sma.
Pikiran gw langsung melayang saat sma dulu beberapa orang gw selalu terbalik memanggil gw dan melati,nyoleknya gw tp bilangnya mel,ataupun sebaliknya.

Nah dgn modal cerita di atas,gw pasanglah foto melati di kartu ujian gw. Saat petugas ujian memeriksa kartu ujian,gw mengambil posisi tertunduk sok mikir dan trararara..petugasnya ga curiga loh.totally 7 hari gw masang foto melati di kartu ujian itu dan sakses tdk dicurigai.

Nah kerasionalan gwpun terus berkembang,semenjak gw tinggal di depok,gw jadi pelanggan kereta, bulan bulan prtama gw sllu beli tiket eh tapi lama lama koq gw ngerasa gondok ya, dah bli tiket mehil2 tau taunya ga diperikza,jadinya tuh tiket yg kala itu harganya 9000 cuma berujung jd sampah di tas gw dan gw mengganggao bhwa 9000 itu terbuang sia2.

Di balik karcis kereta ada pasal2 tentang penggunaan tiket tp ga ada yg nyebutin bhwa tiket yg berlaku adalah sesuai kalender.

Tring....akhirnya gw nyobalah ngasih tiket tanggal kemarin yg blm di bolongin ke petugas kereta daaaaaaannnnn lolos loh.kebanditan ini hampir berjalan selama 1 thn,jd ga ada lg yg namanya buang2 tiket fresh.

hingga pada jumat kemarin,gw ngasih tiket 11 agustus ke petugas pembolong karcis yg amat teliti itu,saat gw kasih tiket dalam keadaan terlipat 2 trs si petugas ngelurusin daaannn dy nanya
"bu yg tgl 12 ada?"
"emang itu tanggal brp?"gw pura pura kaget pdhal hati dagdigdug
"ini tanggal 11 bu"
"hah?masa sih?tp saya dikasihnya itu mas"
"ga mungkin bu"
"gimana ga mungkin,tuh ditiket nya begitu"
Petugas pemboling karcis,berlalu setelag dy ngebolongin tiket basi gw.

semenjak itu,tiket basi ga pernah gw pake lg.lesson learning ga semuanya orang bisa mikir serasioanl kamu

0 komentar: