Aug 19, 2011

Review samsung galaxy tab (sprint) 7"

Gak pernah kebayang kl gw bakal punya gadget yg lebih canggih dari handphone es*a Connect,yg sudah menemani hari-hari gw selama 1 tahun ini dan selalu gw abuse buat internetan sampe kadang layarnya hitam:(

Thanks alot untuk pak heru yg dengan rendah hati menghadiahkan samsung galaxy tab sprint ke gw *smoooch him till melted*





setelah hampir 3 bulan jd user Gtab,berikut reviewnya.
1. ukuran 7" cukup pas dalam gengaman, handy banget. di pake sambil tiduranpun msh bisa kepegang, karena beratnya 1/2 dr berat Ipad. bahkan di pake sambil gw nenin fafapun msh bisa gw genggam dgn 1 jari

2. Camera depan dan belakang, kamera belakangnya cukup puas dgn quailty krn dilengkapi dengan flash light. kamera depannya kl gw bilang seadanya,krn ga bs flash dan hasilnya agak blur.

3. RAM
Samsung Galaxy Tab dipersenjatai kapasitas RAM dua kali lebih besar dibanding iPad, yaitu 512 Mb yang berarti lebih banyak aplikasi yang dapat berjalan pada tablet tersebut.

4. SD Memory Card
Galaxy Tab datang hanya dengan dua pilihan kapasistas memori, 16 GB dan 32 GB dibandingkan iPad yang memiliki kapasitas 16 GB, 32 GB dan 64 GB. Namun Galaxy Tab memiliki slot kartu memori lain yang dapat ditambahkan. Pilihan kartu memorinya juga fleksibel dan tak terbatas karena dapat ditukar dan tersedia sarana untuk mentransfer data antara Galaxy Tab dan perangkat lainnya.

5. Layar kapasitifnya sungguh sensitive,itulah kenapa gw sering Typo kl nulis status,secara eyke juga ga pernah pk touch sekalinya pk touch nih jari kepleset trs :D

6. GPS, sudah dilengkapi GPS. next posting akan gw bahas tentang apps android include apps buat GPS.

7. Bisa wifi dan 3G,ini yg bikin gw jatuuhhhhh cinta bgt,krn bs browsing in every where,ga melulu ngandelin sinyal wifi

to Bad:
- Batre gtab ini cepet banget nyedotnya, untuk pemakian abnormal (ga lepas dr jari dan sllu menggunakan 3G) batre hanya bertahan 4 jam sajah sodara-sodara. untuk pemakaian normal (3G mati dan hanya mengaktifkan wifi jika ada sinyal wifi) bisa bertahan 1 harian. Menurut forum, kedodolan batre ini disebabkan karena gtab 7" masih pk froyo 2.2 yg konon ceritanya memakan batre *jangan ngebayangin tuh robot ijo ngunyah batre*.
Dan masih menurut forum, ada beberapa yg sudah mengupgrade froyo nya ke roti jahe a.k.a Ginger bread dan alhasil si batre jd lumayan panjang hidupnya.
gw masih maju mundur buat upgradenya..tunggu instruksi dr yang ngasih hadiah ajah :)
- tidak ada port HDMI, jadi ga bisa connect ke tivi, yang mana itu diperlukan saat mau main game :(

sekian review gtab sprint,kl next ada tambahan akan ditambahin tp gw berharap next gw bisa ngereview HTC flyer atau XOOM :D

2 komentar:

awalina said...

wahh ini mah impian bangeet.. pengeeennn... sementara tetap mensyukuri SGM yg hmpr 1 th ini menemani..
makin cinta deh ma samsung... he..he..

nidyizsme said...

hihiii..iya nih gadget bener2 setia menemai perjalanan bisnisku, dan aku dah ga bisa kelain hati, meski keluar adiknya si galaxy tab 7 plus :D