Apr 17, 2012

Training pants

Fafa go to 2 years. Bagi saya angka 2 tahun adalah menyelesaikan PR-PR yang tertunda. Entah kenapa, sejak punya bayi saya menargetkan bahwa 2 tahun adalah titik balik dimana bayi-bayi saya akan sedikit out from baby zone. bukan kejam atau memaksa tapi ini adalah cara saya untuk membentuk pattern mereka :)

2 tahun artinya adalah toilet learning dan Menyapih. Kalo dulu jaman labib toilet training saya bisa dengan enteng bilang ke ART "labib jangan dipakein pampers ya, setiap 2 jam ajak dia ke kamar mandi". sebelum berangkat kerja saya selalu bilang itu ke ART. Jadi saya tinggal terima beres saja waktu itu :p, labibpun sukses menjalani toilet learning berkat tangan dingin mbaknya.

Dan Sekarang giliran fafa...*senyum kecut*. Sejak piyik fafa pake Cloth diaper, karena saya merasa "bangkrut" beli pampers terus menerus. Dan saat massa toilet learning ini...akhirnya saya change clodi ke Training pants. Akhirnya saya tergoda untuk beli training pants, karena merasa encok bolak balik ngepelin pipisnya fafa yg berserakan *nangis sambil megang kain pel*. ternyata efek Training pants ini luar biasa ya..pipisnya jd ga bocor kemana2 dan fafa sudah mulai bilang "bacaahh..ee..celana" (celana basah kena pipis,maksute begitu). jadi kegiatan ngepel lantaipun dapat diminimalisir :p. eh tapi kalo malem saya kembali untuk make pospak (pengakuan dosa) :P

2 bulan menjelang 2 tahun, saya optimis kl fafa bisa untuk lulus dari toilet learning ini. Nah PR berat selanjutnya adalah MENYAPIH. mari kita fikirkan how to weaning with love ala fafa :p

0 komentar: