Oct 23, 2012

Market day



yeaay finally hari yg saya tunggu2 datang..Market day. ini adalah market day pertama buat abang,jd  sehari sebelumnya anak2 KB ini sibuk buat cilok,bu gurunya yg bikin adonanya trs anak2 bulet2in dan ditusukin ke tusuk sate. and bu gurunya cerita kl bsk cilok2 ini akan dijual.

Market day, 18 okt 2012

Jadi seluruh SAI gabung di pusat (ciganjur),dan ini pengalaman pertama saya ke SAI ciganjur,sekolah yg sdh lama saya impikan utk anak2 :).
Nyampe ciganjur anak2 baris utk opening ceremony, entah kenapa saya ngembeng air mata,ngeliat anak saya baris bersama teman2 dan gurunya (u r growinh so fast boy). eh tapi ga semuanya baris manis koq,ada yg manjat2 pohon dan lari2 tentunya,mereka bebas berekspresi :)

Trs abis opening ceremony,anak2 cus ke tenda lapaknya. Saya + abi duduk ngadem di bawah pohon,terus mulai ramai deh anak2 menjajakan dagangannya. Lucuuukkkk...kl yg masih kelompok KB/Tk di dampingi sama gurunya,di ajarkan cara menawarkan barang dengan santun. Ah saya bener2 melihat kasih sayang yg tulus bangeett dr gurunya. Anak2 KB/TK masih malu2, "bunda....mau beli ga?harganya 3000" saat anak TK menawarkan gantungan kunci. Xixixixi saat saya tolak, mereka diajarkan bilang "terimakasih ya bunda".



Terus anak saya dimana? Abang bersama 2 temannya jualan jus mangga,tentu saja anak saya malu kucing dong,tp bagusnya mau loh di ajak keliling sambil bawa dagangannya. Temennya yg bagian bawa baki isi jus mangga trs abang yg bertugas ngasih jus mangganya ke pembeli.

Kalo anak2 SD sudah berani menawarkan sendiri, salut deh sama keberanian mereka menjajakan dagangannya, they look so happy meski ga semuanya beli.

Anak SD ini mereka produce sendiri barangnya karena tahun ini temanya "Not only rice for carbohidrat" jadi produksi dagangan mereka seputar makanan olahan dr singkong,kentang,ubi dll.

Dr rumah memang kami sengaja ga sarapan biar bisa beli makanan disitu,jadi kami beli cilok baa,jus labu,singkong snow white (singkong ditaburin keju+susu kental),jagung manis,tempe mendoan,strawberry jus,chocolate jus,yoghurt....(sayang ga sempet di poto soale udah masuk perut begitu dibeli):p

"heaven" for them
 
Selesai acara jam 11,dan abang di bagikan portfolio(review hasil belajar 1 semester). Trs ga mau pulang dong si abang krn dia menemukan "surga" which playground yg isinya pasir. Dirayu2pun ga mau beranjak,ampe 30 menit ga juga mau pulang akhirnya di angkut sama abi dan tentu doi manyun :p


Family SAI depok :)

mudah2an next market day anak saya udah lebih berani utk jualan ya :). Oiya hasil dari market day ini utk OTFA semacam kegiatan outbond di akhir semester



Published with Blogger-droid v2.0.8

0 komentar: