Dec 5, 2012

(Bekal): Hamster

akhirnya mood untuk ngebentopun bangkit lagi (mudah2an ga OFF lagi ya moodnya) :p. Oke buat buibu yang sudah lama menanti ide bento dari saya *ih GR*, jadi hari rabu itu jadwal anak lanang berenang, jadilah saya harus ngebawain bekal yg agak berat, more than ruti atau telur. Hari selasanya saya tanya ke anak lanang "mau ga kalo dibawain nasi kuning?" dan dia menjawab dengan penuh yakin "mauuu dong"

Niat hati pengen bikin nasi kuning dari bumbu instan tapi alhamdulillah nenek denger niat saya yg mau bikin nasi kuning jadilah beliau dengan suka hati menawarkan diri untuk membuatnya dan pake embel "ga usah yang instan-instanlah..itu mecinnya banyak", nah kena kan saya sama police healthy food :D

Untungnya rabu pagi itu anak-anak2 pada kebluk, ampe jam 1/2 6 belum bangun jadi saya masih bisa akrobat di dapur tanpa denger backsound si kruils :p. As usual, yang pertama saya fikirkan adalah mau bikin bentuk apa (secara belum punya cetakan jadi kudu bener-bener mengandalkan daya khayal) :p...And i get idea..LEBAH, karen lebah pan kuning ya jadi cocok dong sama menu hari ini.


teraraaaraaaa...loh kenapa jadi hamster?mana lebahnya?mana?mana? *garuk2tembok* #uhiik
hahahhaha..niat boleh bagus tapi kenyataan tak seindah romeo eh tak seindah niat maksute. jadi ya hamster ini terbuat dari nasi kuning yang di kepal-kepal, terus dikasih abon di atasnya dan itu matanya terbuat dari potongan wortel mentah. Saya agak amaze waktu ngeliat potongan wortel ini, ternyata bagus warnanya ya..sdh ada gradasi alami. Mulutnya pun terbuat dr wortel yng di potong bulet terus di potong setengah lingkaran:)

untuk menyemarakkan kotakan makannya,maka saya kasih potongan telur dadar dan juga mie goreng. pas dikasih liat ke anak lanang dia bilang "woooww sungguh lucu",ini komentarnya penuh ekspresi dan saya tau dia terkagum-kagum pada emaknya yg bisa bikin beginian :d hihiiiih

Begitu pulang sekolah, saya langsung cek kotak makannya dan hasilnya liciiiiinnnnn sodara-sodara ,semuanya tandas terus saya tanya "wortelnya mana", "ya abang makanlah" *nak itu kan wortel mentah*. Good boy, ah siapa sih yg ga ketagihan bikin bento kalo respone dari anak itu sungguh bikin hati adem dan berasa jadi master chef nomor 1 di dunia :D

dan guna memperlancar si master chef maka di adopsilah "mainan" baru ini...yeayy finally punya puncher dan tambahan toothpick, masih banyak "mainan" di wish list saya terutama lunch box dan ricemold terus egg mold, food divider, vegi cutter, bread cutter, cheese cutter apalagi ya... #uhukk




0 komentar: