Dec 9, 2012

Sarapan praktis penuh gizi

As mom and wife..pagi hari adalah saatnya saya beraksi, kegiatan pagi di awali pukul 03:30 dibuka dengan kegiatan rohaniah kemudian buka laptop dan ngerjain bisnis dbcn, jam 6 pagi saya matiin laptop karena sdh tercium hawa anak2 mau bangun jd kudu nyiapin susu+sarapan secara si fafa setiap melek pasti kata yg keluar pertama kali adalah "aku mau makaaannnnn". Untuk mencegah fafa crangky maka saya harus siap sedia makanan.

kadang i spend alot of time di dapur while fafa dan abang nonton kartun pagi sambil sarapan, saya masak buat bekal abang, masak buat sarapan abi, cucu piring,masak nasi, ngerendem cucian.

Dan tiba2 udah jam 1/2 8 lewat 15, abang udah rapih jali di handle abinya dan siap berangkat sekolah. Tugas berikutnya menanti saya, yaitu being driver. jam 8 saya anter abang ke sekolah dan anter abi ke stasiun.

Dan kembali ke rumah sekitar jam 1/2 10an, fafa udah duduk manis nunggu sarapan sesi ke duanya,biasanya kasih makanan kecil (kaya roti atau biskuit) dan saya bisa dengan tenang mencucay bajuuy, jam 10 lewat 15 kerjaan udah beres dan saatnya saya selonjoran...kemudian baru inget, "perasaan gw belom sarapan deh". xixixiix bener ya kata orang,ibu bisa dengan teliti menghandle anak2nya tp belum tentu teliti terhadap diri sendiri :p

belum sarapan sampai pukul 10 lewat 15 ga membuat saya crangky atau lemas,  jadi pas bangun jam 03:30 saya masukan shaker berisi 150 ml air ke dalam kulkas dan setelah sholat subuh saya buat nutrishake. Dengan kegiatan pagi yg bejibun nutrishake ini penyelamat banget buat saya, karena jujur ya...saya ini crangky abis kl kelaperan dikiiittt ajah. Karena nutrishake memberi rasa kenyang jadi saya tetap punya semangat yg selalu on meski harus naik motor anter abang dan abi dan tetep ga emosian *ini penting nih*

setelah di ceki-ceki ternyata ga cuma memberi rasa kenyang tapi nutrishake ini membuat lingkar pinggang saya mengecil *maklum ya emak2 pasti punya efek perut bergelambir setelah melahirkan*:p

Kalo dulu sempet males2an minum nutrishake, sekarang engga lagi..karena emang berasa banget manfaatnya di tubuh saya :)





0 komentar: